CARA MEMBUAT KURSOL DI BLOG

kursol atau petunjuk moause adalah tanda yang menyatakan posisi mouse atau kursol pada layar monior. tanda ini uumnya di jumpai dengan bentuk anak panah baik pada komputer maupn blog. akan tetapi tahukah  bahwa tanda ini sebenarnya bisa diubah dan disesuaikan sesuka hati. jika anda menelusuri sebuah blog atau situs di internet dan melihat bentuk dari kursol berbeda dari biasanya, yang mana bentuk-bentuk dari kursol tersebut terlihat begitu unik.

Dan bagi anda yang memiliki sebuah blog, tentunya dapat menarik pengunjung  agar mau singgah pada blog kita adalah harapan besar anda. salah satu cara  yang efektif  menarik minat  pengunjung yang mampir pada blog  adalah buatan tampilan blog sedemikian rupa agar kelihatan cantik dan menarik. Dan salah satu cara  untuk membuat tampilan blog terlihat menarik adalah dengan mnambahkan pernak pernik widget, seperti salah satunya saat ini tim bisikan.com akan membisikan bagaimana cara untuk dapat mengganti tampilan kursol pada blog untuk membuat tampilan blog terlihat lebih menarik.


DAN INILAH LANGKAH-LANGKAH BERIKUT INI

1. langkah pertama, terlebih dahulu membuka browser  internet pada komputer. sementara tunggu hingga halaman browser dimunculkan.

2. langkah kedua, silahkan masuk ke dashboard blog. untuk dapat login ke dashboard blog, ketikan alamat ''blogger.com'' kemudian tunggu halaman depan blogger dimunculkan.
3. langkah ketiga, silahkan login ke blog menggunakan akun gmail yang anda gunakan saat menggunakan blog. kini anda telah masuk pada dashboard blog. selanjutnya ,tinggalkan terlebih dahulu halaman ini dan buka tab baru.

4. kemudian lalu cari situs yang menyediakan berbagai unik kursol untuk blog, yang bisa anda unduh secara gratis. namun jika anda masih belum memiliki link untuk dapat mencari kursol inik untuk blog, berikut ini salah satunya link rekomendasi yang bisa anda kunjungi www.cursors-4u.com.

5. jika link di atas sudah di akses, maka anda akan di sungguhkan banyak contoh kursol, yang mana anda bisa pilih salah satunya.
6. tak hanya itu, anda juga bisa memilih kategori  yang anda inginkan, yang terletak di kolom sebelah kiri.

7. silahkan pilih salah satu kursol yang anda sukai untuk dapat digunakan  pada blog anda.

8. jika sudah dipilih, klik pada gambar kursol tersebut untuk mendapat kode dari kursolnya.

9. selanjutnya, silahkan kopikan kode HTML dari kursol tersebut, selanjutnya pasang kode tersebut pada blog anda.

10. untuk memasang kursol pada HTML pada blog, pilih menu tata letak >> tambahkan gadget>> HTML /javaScript kemudian paste pada kolom  script. 
11. kemudian akhiri dengan menekan tombol simpan.



ITULAH CARA MUDAH MENGGANTI TAMPILAN KURSOL DI BLOG

Comments